Sabtu, November 12, 2011

Gula-gula (Permen) Andalan Waktu kecil ^^v


Teman-teman dulu waktu kecil pasti suka merengek2 minta di beliin permen sama orangTua Masih pada inget gak??? permen kesukaan teman2 waktu dulu??? Kalo saya dulu suka minta di beliin permen "Jagoan Neon", yg rasanya manis, pas permennya diisep, *Jrengggg , bukan sulap bukan sihir "Berwarnalah lidah saya ^^. Sekedar untuk mengenang kembali permen2 kesukaan saya dan kawan skalian, Saya pengen nampilin permen2 jaman dulu yg mungkin skarang udah punah, ataupun yg masih eksis sampe sekarang!



~Jagoan Neon~


Permen yang bikin lidah kita berwarna. Dulunya harganya 3 butir = 500 perak. Kalo sekarang 1000 / 3 butir, dan dikemasnya pun sudah dalam bentuk lolipot (baca : Gula-gula koja')



~Sarmento~


Permen rasa Sarsaparilla. Entah apapun Sarsaparilla itu tetapi permen ini cukup dinikmati kita saat kita masih SD. Iklannya pun sempat sering banget diputar di tivi. Permen rasa sasarparilla, mister sarmento bikin lidah berdansa, asik nikmat tak terkira!!…Hhahah



~Sugus~

Aroma wangi buahnya, kenyalnya dimulut, ga' cukup kalo cuman makan sebiji.
Permen Sugus sekarang sudah memiliki banyak rasa juga ada rasa mint. Bentuknya pun lebih besar 



~Pagoda Pastiles~

Lagi main basket terus injury time, si ketua bilang "Masa' gitu aja ga' bisa ? dan teman-temannya pun pingsang. ternyata si ketua belim makan Pagoda Pastiles.. *iklan yang aneh.. ckckck
Sekilas mirip pecahan besi / batu bentuknya, namun setelah dihisap bisa bikin napas jadi lega dan agak pedes dikit hidung. Tapi enak. Biasa kalo dikantong temen kamu ada benda-benda logam, terus kalo dia jalan bunyi *krecek *krecek gitu, kemungkinan dikantong dia lagi ada pagoda pastiless itu. Kamu minta aja sama dia, pasti dikasih, soalnya dengan makan 1 ato 2 biji udah lumayan cukup, jadi yg punya ga bakal rugi. 



~Nanonano~

Manis asam asin! Ramai rasanya!
Seperti mottonya memang nano nano cukup ramai rasanya, bayangkan saja dalam satu butirnya kamu bisa ngerasain rasa manis, asam dan asin secara bersamaan. Kita juga kurang tau apa menariknya permen ini yah! Tapi sepertinya bagi anak kecil mencoba yang aneh aneh itu menyenangkan! Sama seperti orang yang sedang beranjak dewasa juga suka melakukan atau mencoba yang aneh aneh kan?
hhahaha...



~Permen Karet Yosan~

Jadi inget dulu suka ngumpulin bungkusnya, ada huruf yg kalo di rangkai jadi nama YOSAN, tapi saya gak pernah lengkap semua dapat... ckckck



~Permen Lotte Buble Gum~

Jadi ingat dulu waktu SD, saya suka buang sisa permen karet ini di bawah meja skolah, maapin saya yah pak guru



~Permen Pindy Mint~


Iklannya si Sahrul Gunawan, lagi meluk cewe di jembatan, hujan2, sambil bilang "DINGIN_DINGIN EMPUK!" hhahaha



~Permen Rokok~


Kalo isap permen ini rasanya kayak orang lagi merokok, maklum jaman masi kecil dulu ga' boleh merokok (sekarang juga... hehheeh)



~Permen Telur Cicak (bobo)~


Sensasinya makan permen ini, di dalamnya ada kacang kedelai yg enak di kriuk, hmmm yummi.... Memiliki aneka warna (tapi rasa tetap sama.. hehehh)




~Coklat Payung~

 Dulu dengan 500 perak, kita sudah dapat 4 buah. Lumayanlah buat coklatin gigi... hhehehe




~Permen Lappo'-Lappo' (Pletak Pletok)~

 Dengan rasa yg aneh, bisa lappo'-lappo' alias pletak pletok gitu di mulut...
Ni permen keren banget !!!
Kira-kira masih ada dijual ga' ??


Itu dia, permen2 Jadulnya...
yang mana kesukaan Kawan-kawan ?
jangan Lupa comment yah !!! ^^


Source :
www.google.com
www.kaskus.us

5 komentar:

KoskakiUngu mengatakan...

ededededeh... *lap bebe*
hahaha, iyayaya.. suka sekaliK juga dulu makan gula-gula. gula2 kaki ndada iyoh?

AnsharyMuh mengatakan...

nanO nanO jhi sy kusuka belah....., manis asem asik, enak rasanya....,

phujie mengatakan...

permen kaki mana????

Anonim mengatakan...

permen leppo-leppo kya permennya harry potter,,MENGEJUTKAN,,,hahaaaa

Desy wdyann mengatakan...

keren ya. jadi kangen masa kecilku dulu. kasian masa kecil jaman sekarang direnggut oleh budaya2 yang gak semestinya buat anak2 kecil. hmm :')

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 QadryQade'
Theme by Yusuf Fikri