Selasa, November 12, 2013

Aplikasi itu menggambarkan auratmu...




Entah siapa yang memulai, akhir-akhir ini, aplikasi diatas menjadi trend dan hits dikalangan anak muda, khususnya di Indonesia. Aplikasi ini menampilkan gambar karikatur dari foto yang kita upload, sehingga hasilnya seolah-olah adalah gambar nyata karikatur dari kita. Aplikasi dikemas dengan memiliki fitur berbagai gambar atau pose lucu dalam kehidupan sehari-hari. Semua orang bisa mengaksesnya, baik pria maupun wanita.

Ada hal yang mungkin luput dari pantauan kita, dan harus kita sesasali. Ialah dengan gampangnya aplikasi ini diakses oleh wanita muslimah berjilbab yang dengan pedenya mem-publish hasil gambarnya di jejaring sosial seperti facebook dan twitter, sehingga semua orang dapat melihatnya, sehingga tak sedikit komentar-komentar gombalan dan rayuan yang muncul.

Setelah kemarin kita dipertemukan masalah jilbab putar, hijabers dengan berbagai gaya yang menyerupai punuk unta, yang hadits dan fatwanya saja sudah jelas bahwa itu adalah perbuatan yang dibenci Rasulullah S.A.W dan Allah S.W.T. Sekarang muncul masalah ini, yaitu masalah memperlihatkan aurat dalam bentuk gambar.

Hati-hati lah... !
Saya bukan bermaksud untuk menceramahi, atau memberi nasehat, cuman sekedar share dakwah dan memberi informasi bahwa "Terkadang ada hal yang tak terduga yang bisa menjatuhkan kehormatanmu. Mau pake rambut palsu, cuma iseng, atau apalah, secara tidak langsung kamu telah memberikan bayangan kepada laki-laki bagaimanapun rupamu bila sedang tidak berhijab" (Dakwah Arirabowo di facebook)


Untuk itu, apapun alasannya, jagalah hijabmu. Dan ingat, terbukanya auratmu tidak mempengaruhi jumlah uang pannaikmu. (*masih berlanjut) hhaha :P

5 komentar:

Elvira Hafid mengatakan...

Sibuk nu urusi begituan qade'.. :p
jilbab tapputar, hijabers, gambar karikatur, uang panaik. Ckckck
banyak nanti lg orang tersinggung, tawwah...

Amey mengatakan...

hahaha...mantap qadry... :D

risky azizah mengatakan...

Spakat kanda.. \^0^/

risky azizah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Abdullah Khair mengatakan...

Dan berilah peringatan sesungguhnya peringatan itu berguan bagi orang yang beriman (Firman Allah)

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 QadryQade'
Theme by Yusuf Fikri