Minggu, Maret 16, 2014

Bandung.. Kota Sejuta Kenangan…

Bandung.. Kota Sejuta Kenangan…~
wajar sih dijulukin gitu,, soalnya emang buaanyaaakkk bangett tempat” yang wisata yang termasuk kategori romantis yang bisa dijadiin kenangan manis. tapi saking romantisnya jadi sering tempat lokasi syuting ftv, iklan sampe film bioskop. -___-”

1. CIWIDEY
Penduduk bandung siapa sih yg ga kenal kecamatan yang satu ini.. Yang terkenal banget dengan Kawah Putih dan Situ Patengan. ini merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan lokal/asing saat mengunjungi kota Bandung. disini juga pernah dijadikan lokasi syuting Ftv, dan yang paling terkenal adalah film Heart yang diperankan Nirina Zubir dan Irwansyah.
Kawah Putih

S/W Ver: 85.9B.D0R

Situ Patengan
merupakan sebuah danau (dalam bahasa sunda : Situ) yang terkenal keindahannya.. karena diapit oleh hamparan perkebunan teh yang sangat luas. dan di tengah danau terdapat sebuah pulau kecil yg dinamakan Pulau Asmara (karena bentuknya menyerupai hati).'
Ciwidey_green_by_B21

Disini juga ada sebuah batu yang dinamakan Batu Cinta, konon apabila mengukir nama sepasang pria dan wanita di batu tsb, makan mereka akan berjodoh. (katanyaaa sihhh..)

batu-cinta

2. BUKIT  BINTANG
Bukit Bintang merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan Bandung di malam hari. Selain bisa menyaksikan warna-warni lampu kota, kita juga bisa menyaksikan kerlip bintang di langit. lokasinya ada di  bukit Dago Pakar. disini juga pernah dijadikan lokasi syuting film Dealova .

bukit bintang di siang hari
IMG01738-20100723-1441-1339559836

bukit bintang di malam hari
bukit bintang malam

3. BUKIT MOKO
Jika di bagian utara Bandung terkenal dengan Bukit bintangnya, maka di bagian timur Bandung terkenal dengan Bukit Moko-nya. ya.. Bukit yang berada di daerah desa Cimuncang, Padasuka ini benar” menakjubkan. Bukit ini adalah dataran tertinggi di Kota Bandung. sehingga dijuluki “Bukit di Atas Awan”, karena disini kita seperti berada diatas awan. Selama perjalanan ke arah bukit Moko ini, kita bisa singgah sebentar ke Saung Angklung Udjo yang merupakan tempat pertunjukan dan kesenian alat musik bambu (Angklung) serta dan beristirahat sebentar sambil menikmati pemandangan kota bandung dari warung-warung sepanjang jalan Caringin Tilu (Cartil) setelah lelah menanjak yang berada sekitar 2km menuju Bukit Mokonya.

a. Pertunjukan di Saung Angklung Udjo
img_20120321105726_4f6951a665124

b. Caringin Tilu (Cartil)
cimg0357
13642289861351946676

c. Bukit Moko
img_20120206112752_4f2f56c8609f4 (1)
img_20120206113754_4f2f592297309

4. TANGKUBAN PARAHU
Salah satu gunung yang paling terkenal dengan legendanya yang berjudul Sangkuriang ini juga wajib dikunjungi. selain bisa menikmati pemandangan indah Gunungnya, kita juga bisa menikmati hamparan perkebunan teh dan hutan pinus saat menyusuri Gunung ini. Oh iyaa,, jangan lupa buat beli telor di sekitar kawasan ini.. supaya direbus di anak” kawah gunung tangkuban ini. ;)
23072010030

5. OBSERVATORIUM BOSSCHA
Siapa yang tidak mengenal teropong yang satu”nya peninggalan Belanda yang masih aktif hingga sekarang ini ?? Yaa.. Teropong Bosscha.. Mungkin ini banyak dikenal di buku pelajaran saat SD-SMP atau mungkin lebih mengenalnya pada lokasi film Petualangan Sherina . untuk mengunjunginya bila secara personal / keluarga hanya di hari sabtu, pada pukul 11.00-13.00 WIB dengan membayar tiket Rp. 7.000,- . Dan bila ingin melihat bintang atau planet secara langsung. hanya bisa datang di malam hari, dan itu harus melakukan reservasi minimal 4 bulan sebelum tanggal berkunjung, dan hanya dibuka disaat musim kemarau saja (Maret – Agustus)
collage

6 . KAMPUNG DAUN
ini merupakan wisata kuliner no.1 gw. :’) ,dan tempat favorit no.2 setelah kawah putih :D.  tempatnya yang sangat-sangat bernuansa alam dan romantis ini karena terdapat air terjun dan aliran sungai buatan, serta banyaknya pohon sehingga menambah pemandangan menjadi bernuansa hijau.  sangat cocok dikunjungi oleh keluarga dan rombongan teman2 di siang hari, dan untuk yang berpasangan di malam hari.
 dan ini di malam harinya. :D
4067606013_1_900y900

7. PARIS VAN JAVA
Paris van Java berbeda dengan mall lainnya yang identik dengan gedung, Paris van Java ini berkonsep outdoor, dirancang dengan nuansa open air yang alami serta pemandangan burung-burung merpati hias yang berterbangan bebas. Faktor lain yang menjadi daya tarik adalah konsep bangunan yang kental dengan desain Eropa.

8. JALAN BRAGA
Menariknya jalan ini karena di sisi kanan kiri Jalan Braga terdapat kompleks
pertokoan yang memiliki arsitektur dan tata kota yang tetap mempertahankan ciri arsitektur lama pada masa Hindia Belanda hingga skrg. sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan mengunjungi dan berfoto-foto di sepanjang jalan ini. disini juga menjadi lokasi syuting lagu Karena Kucinta Kau (Bunga Citra Lestari)

braga
Gooiland

9. DAGO
ini juga hanya salah satu nama jalan di Kota Bandung. Namun karena di jalan tersebut merupakan jalan strategis seperti menjadi pusat Car Free Day setiap minggunya, serta banyak berjejer Hotel, Kartika Sari, Factory Outlet (FO) dan Kafe yang menjadi pusat tongkrongan anak muda.


dago-street-12


10. TRANS STUDIO BANDUNG
Dan yang terbaru, TRANS STUDIO BANDUNG hadir dengan konsep Taman Bermain layaknya Dunia Fantasi, Ancol (DUFAN) namun berkonsep indoor, sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Adapun wahana yang terkenal di trans studio ini adalah Dunia Lain, Jelajah dan yang paling menguji adrenalin anda adalah Yamaha Racing Coaster  

155123_transstudiotahunbaru123

(bintangpsari.wordpress.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 QadryQade'
Theme by Yusuf Fikri