Jumat, September 26, 2014

Traveling and Teaching 2 (TNT2) 1000 Guru Makassar !

Lokasi : Pulau Badi' dan Pulau bone Tambu' (Pangkep)






Ketika yang lain bercita-cita ingin jadi Guru, Dokter ataupun Polisi, dia malah memilih sebuah pekerjaan yang tak lazim dijadikan cita-cita oleh sebagian anak-anak di era modern saat ini yakni menjadi seorang "Nelayan".

Dialah Ilham, bocah yang saat ini duduk di kelas 3, di satu-satunya sekolah dasar yang berada di pulau Bone Tambu, pulau yang menjadi bagian dari daratan pangkep. Kosa kata "Nelayan" adalah hal yang baru dia dengar, yang selama ini yang dia tahu bahwa pekerjaan itu adalah tukang tangkap ikan seperti yang dilakukan kedua orang tuanya.

Ketika ditanya mengapa ingin menjadi nelayan, hanya senyum tipis malu-malu keluar dari sudut bibirnya. Entah apa yang dipikirkannya, setidaknya dengan senyumnya itu membuat saya sedikit menafsirkan bahwa ia menyukai pekerjaan ayahnya.

di sisi lain, saya mencoba menggali pengetahuan Ilham, saya bertanya apakah ilham tahu siapa Pak "Bj. Habibi" itu ? Lantas dengan tanpa ragu-ragu dan suara yang cukup lantang Ilham menjawab, "iyye', pak habibi penjual kelapa disamping rumahku" !

Ilham mungkin bukan satu-satunya anak yang masih memerlukan perhatian yang lebih dalam hal pendidikan. Ada ribuan anak di berbagai wilayah pinggiran dan terpencil yang sampai saat ini belum terjamah dengan maksimal tentang indahnya pendidikan itu.

Kalau bukan kita yang mengenalkannya ? Siapa lagi yang kita harap ? Mari saling berbagi !
‪#‎1000GuruMakassar‬

Gallery TNT2 1000 Guru Makassar









 

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 QadryQade'
Theme by Yusuf Fikri