Rabu, Juli 20, 2016

IslamiQpedia - “Whoever controls the media, controls the mind”

Assalamu alaikum teman-teman ? gimana kabarnya ? semoga sehat selalu dan tetap dalam perlindungan Allah S.W.T.

Well, kali ini membahas tentang sesuatu yang berat. (bukan batu nyak :3). Yaitu masalah "Media" khususnya media nasional kita. Tentunya berbicara tentang media, akhir-akhir ini kita sering melihat di tv-tv nasional yang dengan sengaja memberitakan tentang hal-hal "Negatif" dari agama Islam, seolah-olah ingin menjatuhkannya. 

Parahnya, masyarakat awam kita yang mayoritas muslim, dengan percaya dan termakan oleh apa yang diberitakan TV Nasional tersebut. Sehingga, tak sedikit dari mereka bahkan turut menjatuhkan saudara dan agamanya sendiri. Tak ketinggalan pula, diperparah dengan anak-anak muda yang kurangnya mendapatkan informasi yang benar serta minimnya ilmu pengetahuan dari Quran dan Sunnah membuat mereka dengan polosnya mendukung pemberitaan anti-islam itu. Naudzubillah.

Yah, itulah realita yang terjadi di negara tercinta kita ini. Sebuah kondisi yang sangat menyedihkan dan patut kita renungkan bersama.

Lantas, apa yang mesti kita lakukan ? apa yang seharusnya saya lakukan sebagai warga indonesia sekaligus pribadi muslim ?


Tak banyak yang dapat saya perbuat, karena mungkin saya tergolong dari anak-anak muda jaman kini, yang pada dasarnya sangat kurang mendapatkan informasi yang benar serta masih sangat dangkal mengenai ilmu dari agama saya sendiri. Hasbunallah.

“Whoever controls the media, controls the mind”
 
Teman-teman pernah dengar Quote ini ? Sebuah Quote lama yang selalu saya ingat hingga muncullah "IslamiQpedia", salah satu dari niat saya untuk mendapatkan ridha dari Allah, yang mudah-mudahan dinilai sebagai amal jariyah.

IslamiQpedia adalah sebuah gagasan kecil, yang sejak lama saya impikan dapat terwujud untuk hadir ditengah-tengah teman-teman sekalian, khususnya bagi para generasi-genarasi muslim penerus bangsa. Kehadiran "IslamiQpedia" ini sebenarnya telah lama, sejak akhir 2015. Saat itu idenya muncul dari beberapa komentar pembaca di akun saya "@siQode" yang selalu bertanya perihal agama kepada saya, padahal sejatinya saya adalah orang awam dalam urusan agama. Oleh karenanya, agar memfasilitasi para pembaca untuk menemukan jawaban ataupun sekedar ingin membaca dan memperdalam ilmu agamanya, sayapun membuat media islamiQpedia ini.

Awalnya, berbagai konsep desain mewarnai pembentukan akun islamiQpedia ini. Mulai dari menentukan domain yang tepat, pembuatan logo, hingga konsep yang ingin saya sajikan untuk media ini. Hingga pada akhirnya terbentuklah akun @islamiQpedia dengan logo seperti di atas. Sejak saat itu pula saya mencoba untuk memosting beberapa pengetahuan yang saya dapatkan ditambah dengan informasi dari om Google. Baru beberapa hari setelah saya buat akun ini, jumlah followernya di IG mencapai 5rb lebih. Tentunya angka ini cukup menakjubkan bagi permulaan sebuah media. Namun sayangnya, karena kesibukan beberapa agenda kegiatan, 2 bulan setelah saya berusaha sendiri untuk tetap mengaktifkan akun ini hingga mencapai angka 20rb follower, saya pun tak dapat melanjutkannya (baca: off-line).

Dan tepat bulan lalu, sebelum memasuki bulan puasa. Dengan support dari teman-teman, akun @islamiQpedia pun saya aktifkan kembali. Namun kali ini lebih spesial, karena saya di bantu oleh teman-teman yang sungguh sangat luar biasa di bidangnya. Saya pun membentuk tim yang akan mencoba untuk mengembangkan media @islamiQpedia ini. Boleh dibilang ini adalah dream team, sebab semua udah ahli dalam bidangnya, ada bagian videography, design, merchandise, social media and web content manager hingga seseorang ahli IT developer. Dan sebuah kesyukuran besar, mereka semua bekerja "lillahi ta'ala" untuk menyebarkan syiar islam. :')

Hingga akhir bulan ini, alhamdulillah jumlah follower IGnya mencapai angka 100.000.  Semoga kle depan kami bisa tetap terus istiqomah untuk saling berbagi manfaat dan menyiarkan agama islam :).


www.islamiQpedia.com
FB : IslamiQpedia
Twitter : @islamiQpedia
Instagram : @islamiQpedia

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 QadryQade'
Theme by Yusuf Fikri