Senin, Juli 11, 2016

Kapan Nikah ? Sebuah Usaha mencari Jodoh...


Kapan Nikah ? HHAHAHAHAHAAHAHhahahaaaa..aaaaaa... :'). 


Sebuah pertanyaan klasik dan sederhana namun begitu menyesakkan dada jika memang saat ini kamu sebenarnya sudah sangat ingin melakukannya akan tetapi belum juga ditakdirkan memiliki seorang jodoh. :')


Lagi-lagi pertanyaan "Pisau" itupun menusuk tepat di jantung saya ketika berlebaran kemarin , entah ribuan orang yang bertemu dengan saya menanyakan "You Know What" itu. Saat itupun saya hanya bisa terdiam sambil senyum tipis menghiasi sudut bibir saya. :')

Yang jelas, kali ini saya akan menjawabnya dengan versi saya sendiri :')
 
Teman-teman, tahukah kamu bahwa setiap orang memiliki fase cobaan berat dalam setiap drama kehidupannya. Bila nggak terjadi ketika kecil, pasti pas dewasa, atau ketika pas sudah tua. Semua pasti merasakan yang namanya 'dark age' dalam hidupnya. Nggak ada ceritanya hidup seseorang bakalan lurus-lurus saja. Pasti ada tahun-tahun penuh duka, hari-hari penuh nestapa, derita dan siksaan lahir dan bathin.. duhh. Begitupun yang terjadi dengan diri saya. Tidak selamanya apa yang teman-teman liat dari penampakan saya sehari-hari menunjukkan saya baik-baik saja. Beberapa drama kehidupan hingga kini saya coba lewati satu demi satu, selayaknya menonton drama korea 20 episode tanpa mengenal lelah... (perumpamaan macam apa ini -_-).

Apalagi kalau berbicara tentang jodoh. Semua orang memiliki kisah sendiri bagaimana ia melewati fase berat untuk berusaha mencari dan mendapatkannya walau titik darah penghabisan (lebay -_-).

Olehkarenanya, Mari kita pahami dulu apa makna berusaha ini...

Ada bapak yang sedang berusaha dan sedang bekerja keras agar anaknya bisa sekolah. Ada ibu yang berusaha agar masakannya enak dan semua keluarga bisa lahap ketika makan di rumah, sehingga tak perlu ke warung makan setiap hari. Ada nenek yang pada usia senjanya masih mencari rezeki agar cucunya bisa makan esok hari. Ada pemuda yang sedang kebingungan mencari kerja, sebagai bukti pada orang tuanya bahwa masa-masa belajarnya tidak sia-sia. Ada seorang anak SD yang rajin belajar agar bisa meraih tiga besar dan mendapat beasiswa agar orang tuanya bangga padanya dan tak perlu membiayai sekolahnya lagi.

Semua orang sedang berusaha terhadap sesuatu, sedang berusaha sangat keras agar orang-orang yang disayanginya bahagia dan tenteram melihatnya.  Begitupun yang terjadi dengan saya, hingga kini saya berusaha melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang saya sayangi.. :')

Adapun kaitannya dalam mencari jodoh. Setiap orang pasti punya alasan untuk berusaha mencari jodoh dambaannya. Jodoh yang akan menemani dirinya untuk hari-hari tua nya nanti. Itu pula yang menjadi alasan saya untuk tetap menunggu yang terbaik, sesuai dengan takdir Allah :').

Dan kamu tiba-tiba datang menanyakan kapan nikah kepad saya? Mungkin "Perisai Captain America" ialah alat yang tepat untuk membungkam mulutmu... -_-




Perisai Captain America (Cinemags)
Perisai Captain America, siap masuk ke dalam mulutmu....

Oleh karenanya, di akhir tulisan ini, sebuah permintaan sangat dan permohonan untuk kalian agar jangan tanya "kapan nikah" lagi kepada saya .... :')

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 QadryQade'
Theme by Yusuf Fikri